UPAYA PENCEGAHAN PENYAKIT STUNTING LEWAT SEMINAR KESEHATAN DIDESA MANDALAN KECAMATAN CURIO KABUPATEN ENREKANG

Main Article Content

Ruslimin Ruslimin

Abstract

Kegiatan seminar kesehatanyang bertema“UpayaPencegahanPenyakit Stunting” adalah salah satu program kerja mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) STKIP Muhammadiyah Enrekang yang dirumuskan dan disampaikan dalam seminar program kerja dan direalisasikan dalam bentuk program kerja yang dijalankan dalam kegiatan kuliah kerja nyata. Seminar kesehatanini bertujuan untuk memberikanpemahamankepadamasyarakatkhususnyamasyarakatDesaMandalant ntangpenyakit stunting danupayapencegahannya. Sasaran kegiatan ini adalahmasyarakatDesaMandalan, Kecamatan Curio KabupatenEnrekang. Memilih masyarakat desa ini sebagai objek kegiatan karena masih banyak masyarakat Desa Man dalan yang belum mengetahui tentang penyakit stunting dan pencegahannya. Kegiatan seminar ini dilaksanakan pada hari Jumat, 30 Agustus 2019. Metode yang digunakan adalah diawali dengan observasi,pelaksanaankegiatan seminar danterakhirevaluasitentangmateri seminar. Kegiatan seminar kesehatanini yang bertema “Upaya Pencegahan Penyakit Stunting” yang telah dilaksanakan memberikanpengetahuan atau pemahaman  kepada masyarakat tentang apaitu  penyakit stunting, bahayapenyakit stunting danupaya yang dilaksanakan untuk mencegah penyakit stunting ini, hal ini terlihat dari tingkat pemahaman masyarakattentang penyakit stunting inisebelumdansesudahpelaksanaankegiatan seminar kesehatanini yang berbeda, dimana pemahaman masyarakat tentang penyakit stunting ini setelah pelaksanaan seminar semakin bertambah.

Article Details

How to Cite
Ruslimin, R. (2020). UPAYA PENCEGAHAN PENYAKIT STUNTING LEWAT SEMINAR KESEHATAN DIDESA MANDALAN KECAMATAN CURIO KABUPATEN ENREKANG. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 1(1), 36-40. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/pengabdian/article/view/291
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.