Pembinaan Lembaga di Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB ) Melalui Pengenalan Lapangan Persekolahan I

Main Article Content

Elihami Elihami
Nadila Nur Ratna
Jusni Hastriani
Ulfa Aulia
Indi Aminah
Nasra Nasra
Yusril Al Khairi Yusuf
Lusiana Le’lan
Hayyu Bahrul Bambang
Sahrul Sahrul
Irsan Irsan

Abstract

Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) adalah bentuk mata kuliah yang dilakukan dengan cara melakukan praktek di instansi yang berkaitan dengan jurusan yang diambil. Tujuannya untuk melatih mahasiswa dapat bersosialisai dengan lebih baik dengan berbagai kalangan serta meningkatkan skill komunikasi dengan pihak yang kemungkinan akan menjadi ranah pekerjaannya di masa mendatang. Dengan kuliah lapangan ini diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan potensi dirinya serta mengasah kecakapannya untuk persiapan jenjang karir setelah menyelesaikan masa kuliahnya. Hasil dari laporan PPL ini berupa : 1. Program keakasaraan, 2. Program kesetaraan 3. Program keterampilan. Hasil yang didapat dari selama melakukan program PLP yaitu : Jam yang kami isi dengan mengobsefasi program yang aktif selama pandemi.

Article Details

How to Cite
Elihami, E., Ratna, N. N., Hastriani, J., Aulia, U., Aminah, I., Nasra, N., Yusuf, Y. A. K., Le’lan, L., Bambang, H. B., Sahrul, S., & Irsan, I. (2022). Pembinaan Lembaga di Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB ) Melalui Pengenalan Lapangan Persekolahan I. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 4(1), 13-20. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/pengabdian/article/view/3066
Section
Articles

References

Assidiq, I., & Elihami, E. (2020). SABTU BERSIH DAN PENGAJIAN BULANAN DI KB AL ALYAH PAMOLONGAN DAN MASJID BAITUL AMAL BARI BATU DESA SALASSA KECAMATAN CURIO KABUPATEN ENREKANG. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 2(1), 62-66.
Elihami, S. P. (2019). Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini Melalui Pendidikan Karakter. Rasibook.
Hasnidar, H., & Elihami, E. (2019). The management Model of National Character Education for Early Childhood Education through based on Democracy. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 3(1), 15-19.
Ismaya, I., Sulaiman, F., Firdiani, D., AB, U. D. M., & Elihami, E. (2021). Pembinaan Lembaga PAUD menuju lembaga Terakreditasi di Kabupaten Enrekang. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 3(2), 1-9.
Jabri, U., Sukaryadi, A., Andika, A., Amin, S. Y., Arni, A., & Elihami, E. (2020). Media Pembelajaran POP-UP BOOK Kelas V SDN 181 Curio yang Kreatif dan Inovatif. Maspul Journal Of Community Empowerment, 2(2), 34-39.
Mustakim, M., Mei_Tuan, T., Elihami, E., & Musdalifah, M. (2020). Teaching Indonesia Language For Kun Shan University Students And Volunteering For Campus Guests From Indonesian Universities Tainan–Taiwan Roc. Maspul Journal Of Community Empowerment, 2(1), 42-53.
Riski, P., Nurdin, N. A., Fatimah, S., Syamsuddin, S., Hasmiwarni, H., Aulia, U., ... & Elihami, E. (2021). Pembuatan JASUKE di Masa Pandemi Covid-19 Melalui E-KKN Tematik Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 3(1), 54-60.
Saharuddin, A., Wijaya, T., Elihami, E., & Ibrahim, I. (2019). Literation of Education and Innovation Business Engineering Technology. Jurnal Edukasi Nonformal, 1(1), 48-55.
Suherman, S., Elihami, E., Rahmat, R., & Suparman, S. (2020). KEGIATAN MAPPUASAKI DI KABUPATEN ENREKANG. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 2(1), 1-15.
Syarif, I., & Elihami, E. (2020). Pengadaan Taman Baca dan Perpustakaan Keliling sebagai Solusi Cerdas dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik SDN 30 Parombean Kecamatan Curio. Maspul Journal of Community Empowerment, 2(1), 109-117.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.