Upaya Meningkatkan Integritas Pendidikan Agama Islam dan Akhlak Terpuji pada Anak-Anak di Desa Bangun Sari

Main Article Content

Asti Failin Zakia
Selamat Pohan

Abstract

Tujuan dari Kegiatan KKN mandiri ini adalah Mahasiswa memperoleh pengalaman belajar melalui keterlibatan dalam masyarakat dengan menemukan, merumuskan permasalhan yang ada di masyarakat juga Meningkatkan wawasan dan pemahaman peserta didik mengenai berbagai ilmu pengetahuan, terutama dalam pengetahuan pendidikan dasar agama islam dan juga mengenai kebersihan lingkungan di Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa. Melatih diri sendiri dan kreativitas peserta didik melalui kegiatan yang sudah dirancang seperti halnya mengajarkan materi praktik shalat sunnah, berwudhu, memotivasi anak-anak dalam belajar, berbagi dan gotong royong agar masyarakat terkhusus seluruh peserta KKN mandiri mampu melaksanakannya dengan baik dan benar sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Metode yang digunakan adalah metode survei dan metode dokumentasi.

Article Details

How to Cite
Zakia, A. F., & Pohan, S. (2022). Upaya Meningkatkan Integritas Pendidikan Agama Islam dan Akhlak Terpuji pada Anak-Anak di Desa Bangun Sari. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 4(2), 309-313. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/pengabdian/article/view/4338
Section
Articles

References

Fanreza, R. (2019). The Formation of Students’ Akhlakul Karimah. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 455.

Harfiani, R. (2021). Peran Aisyiyah Dalam Peningkatan Pendidikan Islam. al ulum pendidikan agama islam, 3.

Hastuti, W. M. (2016). Meningkatkan Kemampuan Bahasa Melalui Metode Bercerita dengan metode bercerita dengan audio visual. Intiqad, 121.

Pratomo, H. (2019). Kedudukan Al-Qur`an Perspektif Nahdlatul Ulama dan Aplikasinya dalam Bahṡul Masâ`il NU. JURNAL STUDI AL QURAN DAN HUKUM.

Ramayulis, p. (2005). Metodologi Pendidikan Agama Islam,. jakarta: kalam mulia.

rumah.com, t. (2022, april 28). Ciri – Ciri Lingkungan Sehat dan Cara menjaganya. tips rumah dan apartemen, hal. 1.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.