Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Era New Normal sejak Dini Melalui Pengabdian Masyarakat di SDN 026 Kelurahan Pematang Reba

Main Article Content

Abdul Sadad
Raihan Rosman
Rafifah Alhafizhah Hidayat
Miftahul Hady
Dwi Riana Hijrayati
Ledina Utari
Mele Julians
Tri Indah Suryani
Fauza Fauza
Syavira Anindita
Anwari Hasbilal

Abstract

Corona Virus termasuk penyakit menular dikarenakan adanyaa virus SARS-CoV-2. Untuk saat ini Indonesia berada pada fase New Normal. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan edukasi kepada guru dan siswa/i SDN 026 Kel.Pematang Reba. Metode yang digunakan yaitu dengan cara mengadakan sosialisasi dan pendampingan pendidikan mengenai adaptasi kebiasaan baru atau yang biasa di sebut New Normal. Adapun cara adaptasi pada kebiasaan hidup baru di terapkan dengan 3M yaitu,  Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak. Masyarakat sekolah diharapkan dapat menerapkan dan mentaati aturan tersebut dalam rangka menjaga hidup sehat dan bersih di lingkungan sekolah.

Article Details

How to Cite
Sadad, A., Rosman, R., Hidayat, R. A., Hady, M., Hijrayati, D. R., Utari, L., Julians, M., Suryani, T. I., Fauza, F., Anindita, S., & Hasbilal, A. (2022). Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Era New Normal sejak Dini Melalui Pengabdian Masyarakat di SDN 026 Kelurahan Pematang Reba. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 4(2), 341-344. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/pengabdian/article/view/4387
Section
Articles

References

muhyiddim. (2020). Covid-19, New Normal dan Perencanaan Pembangunan di Indonesia. The Indonesia Jurnal of Development Planning Vol. IV No.2, 242-246.
Veta Lidya Delima Pasaribu, P. S. (2021). ADAPTASI KEHIDUPAN NEW NORMAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DIYAYASAN PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN NURUL IKHSAN KECAMATAN SETU,KOTA TANGERANG SELATAN. Jurnal LOKABMAS Kreatif Vol.02 No.02, 90-97.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.