Sosialisasi Tehnik dan Penggunaan Platform Pembelajaran Online

Main Article Content

Musdalifah Musdalifah

Abstract

Pandemi Covid-19 memaksa seluruh aspek kehidupan untuk lebih cepat menyesuaikan diri agar tetap dapat eksis, tidak terkecuali dengan kegiatan pendidikan pengajaran pada sekolah-sekolah. Kegiatan Sosialisasi terkait dengan tehnik dan penggunaan platform pembeljaran online ini diharapkan mampu menjadi jalan keluar atas keterbatasan informasi khususnya pada sekolah didaerah dengan keterbatasan informasi dan teknologi. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat diterapkan sehingga dapat menjadi pembiasaan dalam penggunaan teknologi informasi. Lebih jauh dengan kegiatan ini juga membahas tentang E-learning yang merupakan aplikasi internet yang dapat menghubungkan antara pendidik dan peserta didik dalam sebuah ruang belajar online. Elearning tercipta untuk mengatasi keterbatasan antara pendidik dan peserta didik, terutama dalam hal waktu, ruang, kondisi, dan keadaan (Darmawan, 2014:10). Penggunaan e-learning sudah bukan hal yang baru lagi atau yang kita kenal dengan istilah open source, e-learning open source yang dapat digunakan yaitu aplikasi berupa zoom, googleclassroom dan lain sebagainya.

Article Details

How to Cite
Musdalifah, M. (2022). Sosialisasi Tehnik dan Penggunaan Platform Pembelajaran Online. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 4(2), 444-450. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/pengabdian/article/view/5531
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.