Pelatihan Sempoa Jari di SD Negeri No. 172 Enrekang

Main Article Content

Eka Wahyuni
Ismaya Ismaya
Elihami Elihami
Suherman Suherman

Abstract

Pembelajaran matematika merupakan mata pelajaran wajib di Sekolah Dasar. Bagi sebagian besar Siswa, mata pelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang menyenangkan, namun tak jarang juga Siswa merasa anti dengan pelajaran ini. Tim dari Universitas Muhammadiyah Enrekang melakukan observasi terkait minat Siswa terhadap pelajaran matematika di SD Negeri No. 172 Enrekang, dan teramati bahwa masih banyak siswa yang merasa kurang tertarik dengan pembelajaran matematika. Menindak lanjuti hal tersebut, Tim kemudian melaksanakan pengabdian berupa pelatihan sempoa jari kepada Siswa Kelas empat (4). Kegiatan pengabdian kepada masayarakat ini dilaksanakanĀ  di ruang kelas SD Negeri No. 172 Enrekang selama satu (1) hari, yaitu pada tanggal 17 April 2022. Hasil dari kegiatan ini yaitu minat Siswa kelas 4 di SDN No. 172 sangat tertarik untuk menerapkan sistem sempoa jari dalam pembelajaran matematika.

Article Details

How to Cite
Wahyuni, E., Ismaya, I., Elihami, E., & Suherman, S. (2021). Pelatihan Sempoa Jari di SD Negeri No. 172 Enrekang. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 3(2), 50-53. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/pengabdian/article/view/5548
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.