Peran Mahasiswa Kukerta Dalam Bidang Pendidikan Sebagai Wujud Pengabdian di Kelurahan Tanjing Gading

Main Article Content

Hendra Taufik
Elna Melsanda
Jesika Sinaga
Nana Endelfi
Muhammad Fahmi
Putri Anjelika
Ravel Erlindo
Rian Zulmananda
Salismawati Salismawati
Wulan Maulia Putri

Abstract

Pendidikan merupakan faktor penting bagi setiap manusia yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan mencerdaskan individu dengan lebih baik. Pendekatan dan Metode yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif, dimana pendekatan kualitatif dilakukan untuk menilai dan memahami bagaimana suatu kelompok atau individu menyelesaikan dan menghadapi permasalahan tertentu. Dan metode yang digunakan yaitu metode wawancara dan metode observasi. Setelah kami melakukan sosialisasi tersebut siswa/i SD 008 dan SD Santa Theresia menjadi lebih mengerti tentang bagaiman cara bersosialisasi dengan baik dan benar seperti cara berteman yang baik. Dan setelah kami melakukan kegiatan rumah belajar anak-anak menjadi tidak terlalu sering bermain handphone  dan lebih banyak waktu untuk belajar. Melalui pendidikan, generasi muda diberdayakan dengan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai moral yang membentuk pondasi masa depan yang cerah.

Article Details

How to Cite
Taufik, H., Melsanda, E., Sinaga, J., Endelfi, N., Fahmi, M., Anjelika, P., Erlindo, R., Zulmananda, R., Salismawati, S., & Putri, W. M. (2023). Peran Mahasiswa Kukerta Dalam Bidang Pendidikan Sebagai Wujud Pengabdian di Kelurahan Tanjing Gading. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 5(2), 93-101. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/pengabdian/article/view/6640
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.