Pelatihan Pembuatan Gantungan Kunci untuk Meningkatkan Kreativitas Ibu PKK Desa Suak Lanjut

Main Article Content

Novita Indrawati
Angga Perdana Putra
Miftah Faridh
Fazzahra Citra Yudisa Hartono
Alifia Asharidha
Lazuardi Fadhly Mochamad@gmail.com
Aliffia Rianty GheanaPutri
Fatma Khairani
Muhammad Maulidan Akbar

Abstract

PKK merupakan istilah yang diasosiasikan kepada perkumpulan ibu-ibu yang memiliki banyak kegiatan positif dengan berlandaskan pada tonggak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Tujuan dari kegiatan masyarakat ini pada dasarnya membantu meningkatkan keahlian maupun kreativitas ibu-ibu PKK Desa Suak Lanjut dalam pembuatan souvenir gantungan kunci dari manik-manik melalui pelatihan. Metode yang digunakan pada kegiatan ini adalah dengan cara mengajarkan ataupun mempraktekan secara langsung kepada ibu-ibu PKK Desa Suak Lanjut dalam pembuatan souvenir gantungan kunci dari manik-manik tersebut. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Suak Lanjut dan dihadiri oleh 10 orang anggota PKK. Hasil daripada kegiatan ini adalah meningkatnya pengetahuan serta kreativitas yang nantinya diharapkan dapat menumbuhkan semangat beriwirausaha bagi ibu-ibu PKK Desa Suak Lanjut dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Article Details

How to Cite
Indrawati, N., Perdana Putra, A., Faridh, M., Yudisa Hartono, F. C., Asharidha, A., Mochamad@gmail.com, L. F., GheanaPutri, A. R., Khairani, F., & Akbar, M. M. (2023). Pelatihan Pembuatan Gantungan Kunci untuk Meningkatkan Kreativitas Ibu PKK Desa Suak Lanjut. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 5(2), 164-168. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/pengabdian/article/view/6723
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.