Pembuatan Papa Nama Jalan yang Efektif untuk Membangun Identitas Lokal di Desa Hidup Baru Kampar

Main Article Content

R.A Rizka Qori Yuliani Putri, dkk.

Abstract

 Setiap daerah atau wilayah tentunya harus memiliki identitas sebagai tanda pengenal. Tanda pengenal ini akan memberikan dampak positif yang sangat besar bagi masyakarakat dan bagi pendatang di daerah tersebut. Jika suatu wilayah tidak memiliki identitas papan nama jalan maka akan sulit untuk dikenal dan daerah tersebut tidak memiliki ciri khas tersendiri. Salah satu desa yang belum memiliki identitas adalah Desa Hidup Baru yang terletak di Kabupaten Kampar. Oleh karena itu Kukerta Universitas Riau tahun 2023 berinisiatif untuk menciptakan papan nama jalan dengan mengikutsertakan pemuda-pemudi Desa Hidup Baru yang bertujuan untuk sama-sama memajukan Desa. Bahan-bahan baku yang dibutuhkan dalam proses pembuatan papan jalan ini adalah papan, paku, paku dan lainnya. Dengan adanya pembuatan papan jalan ini Pemerintah Desa Hidup Baru sangat terbantu dalam menjalankan program yang belum terealisasikan. Selain itu ada beberapa tema program kerja  yang di lakukan Kukerta Desa Hidup  memberikan dampak bagi masyarakat yaitu Literasi, Kesetaraan Gender dan Mitigasi Bencana.

Article Details

How to Cite
Putri, dkk., R. R. Q. Y. (2023). Pembuatan Papa Nama Jalan yang Efektif untuk Membangun Identitas Lokal di Desa Hidup Baru Kampar. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 5(2), 232-244. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/pengabdian/article/view/6754
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.