Membangun Jiwa Kekeluargaan dalam Kegiatan Sosialisasi Sampah di Desa Kandis I Sosialisasi, KKN, Sampah.

Main Article Content

Hasan Hasan
Juwanto Juwanto
Euis Kartika
Febriani Indah Puspitasari

Abstract

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Melalui kegiatan yang telah dilaksanakan selama 40 hari yang bertempat Kelurahan Sukadana dan dengan berakhirnya pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di DESA KANDIS 1, maka ditarik kesimpulan, Kegiatan KKN ini sangat efektif bagi mahasiswa, karena dengan kegiatan KKN ini, mahasiswa mempunyai gambaran tentang keadaan dan peranan bagaimana bermasyarakat. Kuliah kerja nyata ini menuntut mahasiswa untuk berpikir lebih dewasa, cermat dan kreatif terutama dalam menghadapi suatu masalah. Dengan adanya KKN ini mahasiswa mendapat ilmu serta mendapat pengalaman lebih, yang tidak didapat di bangku perkuliahan yaitu dapat mengetahui lebih jelas bagaimana cara menyelesaikan masalah dan bermasyarakat. Disisi lain, dari kegiatan KKN ini mahasiswa dapat menambah wawasan sehingga memiliki daya nalar atau pemahaman mengenai pengetahuan dibidang pendidikan dan pengajaran. Pelaksanaan KKN sangat penting bagi mahasiswa untuk menimba pengalaman di lapangan khususnya mengenai sarana dan prasarana. Dari pelaksanaan KKN ini mahasiswa memperoleh pengetahuan dalam keterampilan dalam mengelolah sarana dan prasarana dari pelaksanaan KKN ini mahasiswa memperoleh pengetahuan dan keterampilan.
Kata Kunci: Sosialisasi, KKN, Sampah.

Article Details

How to Cite
Hasan, H., Juwanto, J., Kartika, E., & Puspitasari, F. I. (2023). Membangun Jiwa Kekeluargaan dalam Kegiatan Sosialisasi Sampah di Desa Kandis I. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 5(2), 294-301. https://doi.org/10.33487/pengabdian.v5i2.7433
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.