Pendampingan Stimulasi Motorik Halus Sejak Dini melalui Permainan Puzzle di TK Ihya Al-Ulum

Main Article Content

Andi Rezki Nurhidaya
Riskal Fitri
Titah Sukma Rahayu

Abstract

Tumbuh kembang anak adalah bentuk perubahan kemampuan anak yang dapat dipantau secara maksimal melalui potensi diri yang dimilikinya. Salah satu aspek pemantauan tumbuh kembang adalah perkembangan kognitif. Masalah keterlambatan perkembangan menyebabkan kesusahan anak dalam melakukan aktivitas. Dalam konteks ini, penting untuk memahami bahwa kegiatan bermain dan belajar puzzle tidak hanya memberikan kesenangan bagi anak-anak, tetapi juga membantu memperkuat koneksi otak dan meningkatkan kemampuan kognitif mereka. Oleh karena itu menangkap kebutuhan ini sebagai bentuk aspirasi yang akan direspon dengan dilakukannya kegiatan pengabdian masyarakat melalui kegiatan pendampingan stimulasi motoric halus anak melalui permainan puzzle di TK Ihya Al-Ulum.

Article Details

How to Cite
Nurhidaya, A. R., Fitri, R., & Rahayu, T. S. (2023). Pendampingan Stimulasi Motorik Halus Sejak Dini melalui Permainan Puzzle di TK Ihya Al-Ulum. MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT, 5(2), 333-343. https://doi.org/10.33487/pengabdian.v5i2.7624
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.