MENINGKAT HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE POLA LATIHAN BERTAHAP PADA MATERI GARIS DAN SUDUT

Main Article Content

kasna kasna
Putriyani S
Ruslimin A

Abstract

Penelitian ini berjudul meningkat hasil belajar matematika dengan menggunakan metode pola latihan bertahap pada materi garis dan sudut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan metode pola latihan bertahap pada pembelajaran materi garis dan sudut. Dalam penelitian, saat data sudah terkumpul harus dianalisis. Analisis kualitatif digunakan untuk mengatahui data pada hasil observasi, sedangkan analisis kuantitatif digunakan untuk menganalisis data  tentang hasil belajar yang diperoleh peserta didik pada setiap akhir siklus. Tahap-tahap penelitian ini adalah penelitian tingkat kelas yang dilakukan beberapa siklus yang masing-masing siklus tersebut dilakukan sebanyak 4 kali pertemuan. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan terhadap tindakan yang dilaksankan selama dua siklus, maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika peserta didik kelas VII B SMP Negeri 4 Enrekang meningkat setelah dilakukan pembelajaran dengan pola latihan bertahap.

Article Details

How to Cite
kasna, kasna, S, P., & A, R. (2021). MENINGKAT HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE POLA LATIHAN BERTAHAP PADA MATERI GARIS DAN SUDUT. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 1(1), 52-66. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/4526
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.