Perspektif Mahasiswa Terhadap Pelaksanaan Kuliah Daring dalam Pembelajaran Kalkulus di Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Enrekang

Main Article Content

Dian Anugrah
Nurdin Nurdin
Hafsyah Hafsyah

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan gambaran dan persepktif mahasiswa terhadap pelaksanaan kuliah daring pada pembelajaran kalkulus di Program Studi Pendidikan Matematika UNIMEN. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi dan wawancara dengan menggunakan metode triangulasi waktu untuk menguji keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif mahasiswa teerhadap kuliah daring dalam pembelajaran kalkulus di Prodi Pendidikan Matematika UNIMEN tergolong negatif berdasarkan hasil koding menggunakan Nvivo 12 Plus dengan persentase tertinggi sebesar 22.52%.

Article Details

How to Cite
Anugrah, D., Nurdin, N., & Hafsyah, H. (2021). Perspektif Mahasiswa Terhadap Pelaksanaan Kuliah Daring dalam Pembelajaran Kalkulus di Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Enrekang. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3(2), 31-41. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/4561
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.