Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Scramble Pada Siswa Kelas VII B SMP Negeri 7 Enrekang

Main Article Content

Nurdianingsih Nurdianingsih
Putriyani S
Rustiani S

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar matematika siswa dengan model kooperatif tipe scramble. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Alat pengumpulan data yang yang direncanakan terdiri dari 4 komponen yakni; (1) observasi (2) Tes, (3) Dokumentasi dan (4) Angket. Penelitian ini difokuskan pada siswa kelas VII B SMPN 7 Enrekang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa imetode pembelajaran tipe Scramble meningkatkan motivasi belajar matematika siswa kelas VII B SMPN 7 Enrekang.

Article Details

How to Cite
Nurdianingsih, N., S, P., & S, R. (2021). Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Scramble Pada Siswa Kelas VII B SMP Negeri 7 Enrekang. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3(2), 42-56. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/4600
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.