PENGARUH SELF DETERMINATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 5 ALLA SELAMA PANDEMI COVID-19

Main Article Content

Alfian Alfian
Putriyani S
Suarti Djafar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Merepresentasikan self determination siswa SMPN 5 Alla di kecamatan Baroko selama pademi COVID-19. 2) Mendeskripsikan pengaruh self determination terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN 5 Alla di Kecamatan Baroko selama pandemi COVID-19. Penelitian ini di analisis menggunakan data kualitatif. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 5 Alla di Kecamatan Baroko selama pandemi COVID-19 adalah sebanyak 22 orang siswa atau sebesar 100% siswa memiliki nilai hasil belajar matematika yang termasuk pada kategori sedang, dapat disimpulkan bahwa gambaran Self Determination Siswa SMPN 5 Alla yang memiliki self determination tinggi yaitu 8 , siswa yang memiliki self determination sedang yaitu 7 orang dan siswa yang memiliki self determination rendah yaitu 7 orang. Hasil pengujian hipotesis menunjukan terdapat pengaruh Self Determination terhadap Hasil belajar Matematika siswa SMPN 5 Alla selama pembatasan kegiatan COVID-19.

Article Details

How to Cite
Alfian, A., S, P., & Djafar, S. (2023). PENGARUH SELF DETERMINATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 5 ALLA SELAMA PANDEMI COVID-19. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3(1), 22-27. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/6499
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.