IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR JEAN PEAGET TERHADAP HASIL KOGNITIF SISWA PADA MATERI BENTUK ALJABAR DI SMP ISLAM BAHRUL ULUM

Main Article Content

Ruslimin A
Mustakim Mustakim
Agung Suci Dian Sari
Siti Badriah
Barizatus Sholikhah
Ilmiah Ilmiah
Ifatul Jannah
Finuril Maurah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil kognitif siswa melalui implementasi teori belajar jean peaget. Pelaksanaan penelitian pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 dan tempat pelaksanaan penelitian di SMP Islam Bahrul Ulum dengan jumlah sampel 15 siswa kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif  dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan tes tulis. Hasil penelitian dalam menyelesaikan masalah pada materi bentuk aljabar terdapat 2 siswa yang memiliki gaya kognitif  field dependen (FI) dan 13 siswa memiliki gaya kognitif  field dependen (FD).

Article Details

How to Cite
A, R., Mustakim, M., Sari, A., Badriah, S., Sholikhah, B., Ilmiah, I., Jannah, I., & Maurah, F. (2023). IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR JEAN PEAGET TERHADAP HASIL KOGNITIF SISWA PADA MATERI BENTUK ALJABAR DI SMP ISLAM BAHRUL ULUM. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3(1), 39-46. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/6681
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.