IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR JEAN PEAGET TERHADAP HASIL KOGNITIF SISWA PADA MATERI BENTUK ALJABAR DI SMP ISLAM BAHRUL ULUM
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil kognitif siswa melalui implementasi teori belajar jean peaget. Pelaksanaan penelitian pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 dan tempat pelaksanaan penelitian di SMP Islam Bahrul Ulum dengan jumlah sampel 15 siswa kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan tes tulis. Hasil penelitian dalam menyelesaikan masalah pada materi bentuk aljabar terdapat 2 siswa yang memiliki gaya kognitif field dependen (FI) dan 13 siswa memiliki gaya kognitif field dependen (FD).
Article Details
How to Cite
A, R., Mustakim, M., Sari, A., Badriah, S., Sholikhah, B., Ilmiah, I., Jannah, I., & Maurah, F. (2023). IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR JEAN PEAGET TERHADAP HASIL KOGNITIF SISWA PADA MATERI BENTUK ALJABAR DI SMP ISLAM BAHRUL ULUM. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3(1), 39-46. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/6681
Section
Articles