PENGARUH IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR ALBERT BANDURA PADA MATERI BANGUN RUANG TERHADAP KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII DI SMP ISLAM MAMBAUL ULUM GEJUGJATI

Main Article Content

Ruslimin A
Elihami Elihami
Agung Suci Dian Sari
Khoirun Nisak
Chusnul Hamidiah
Imamah Imamah
Anisa Anisa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi teori belajar Albert Bandura pada materi bangun ruang terhadap keaktifan siswa kelas VIII di SMP Islam Mambaul Ulum Gejugjati. Pelaksanaan penelitian pada tahun akademik 2022/2023 jumlah sampel 23 siswa yang dalam implementasi pembelajaran dengan teori belajar Albert Bandura dibagi menjadi 4 kelompok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif  dengan teknik pengumpulan data melalui observasi keaktifan, dokumentasi, dan pemberian soal tes. Hasil penelitian terdapat pengaruh implementasi teori belajar Albert Bandura pada materi bangun ruang terhadap keaktifan siswa kelas VIII di SMP Islam Mambaul Ulum Gejugjati.

Article Details

How to Cite
A, R., Elihami, E., Sari, A., Nisak, K., Hamidiah, C., Imamah, I., & Anisa, A. (2023). PENGARUH IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR ALBERT BANDURA PADA MATERI BANGUN RUANG TERHADAP KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII DI SMP ISLAM MAMBAUL ULUM GEJUGJATI. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3(1), 47-52. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/6682
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.