IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP ALBERR PANDAAN
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa pada materi operasi bentuk aljabar melalui implementasi teori belajar kognitif. Pelaksanaan penelitian pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 dan tempat pelaksanaan penelitian di SMP Alberr Pandaan dengan jumlah sampel 24 siswa kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui tes tulis dan dokumentasi. Hasil penelitian terdapat peningkatan hasil belajar matematika siswa N-Gain 3,81 kategori tinggi dengan menerapkan implementasi pembelajaran menggunakan teori belajar kognitif.
Article Details
How to Cite
A, R., Sari, A., Zahroh, A., Khanna, I., Rachmawati, T., Ridwan, M., Kholili, M., & Rizqiyah, S. (2023). IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP ALBERR PANDAAN. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3(1), 53-56. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/6683
Section
Articles