IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP ALBERR PANDAAN

Main Article Content

Ruslimin A
Agung Suci Dian Sari
A’Yuniatuz Zahroh
Isti Khanna
Titik Rachmawati
Muhammad Ridwan
Moch Kholili
Saniatul Rizqiyah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa pada materi operasi bentuk aljabar melalui implementasi teori belajar kognitif. Pelaksanaan penelitian pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 dan tempat pelaksanaan penelitian di SMP Alberr Pandaan dengan jumlah sampel 24 siswa kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui tes tulis dan dokumentasi. Hasil penelitian terdapat peningkatan hasil belajar matematika siswa N-Gain 3,81 kategori tinggi dengan menerapkan implementasi pembelajaran menggunakan teori belajar kognitif.

Article Details

How to Cite
A, R., Sari, A., Zahroh, A., Khanna, I., Rachmawati, T., Ridwan, M., Kholili, M., & Rizqiyah, S. (2023). IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP ALBERR PANDAAN. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 3(1), 53-56. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/6683
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.