STUDY LITERATUR: ANALISIS KESALAHAN-KESALAHAN YANG DILAKUKAN SISWA DALAM MENJAWAB SOAL TEOREMA PYTAGORAS

Main Article Content

Sulthon Zulkarnain Siregar
Nisaiy Darussakinah Harahap
Kapita Ayu Trisia
Syafrida Lailani Harahap

Abstract

Kesalahan merupakan sebuah hal yang harus diperbaiki agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali. Tujuan penelitian ini adalah untuk merangkum secara garis besar kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh siswa dalam menjawab soal Teorema Pytagoras agar kesalahan-kesalahn tersebut dapat dievaluasi pada pembelajaran selanjutnya agar kesalahan tersebut dapat diperbaiki. Secara garis besar kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan siswa ada empat yaitu: 1. Kesalahan dalam memahami konsep Dasar Teorema Pytagoras, 2. Kesalahan dalam mengartikulasikan soal, 3. Kesalahan dalam mengoperasikan rumus, dan 4. Kesalahan dalam menggambarkan segitiga pada soal cerita.

Article Details

How to Cite
Siregar, S., Harahap, N., Trisia, K., & Harahap, S. (2024). STUDY LITERATUR: ANALISIS KESALAHAN-KESALAHAN YANG DILAKUKAN SISWA DALAM MENJAWAB SOAL TEOREMA PYTAGORAS. DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 4(1), 1-9. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/diferensial/article/view/7887
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.