Implementasi Pembelajaran Sistem Informasi Manajemen di Perusahaan So Good Food

Main Article Content

Betty Karolinda

Abstract

Artikel ini direncanakan untuk menyediakan informasi bagi masyarakat mengenai konsep sistem informasi manajemen suatu perusahaan. Di dalamnya, berbagai praktek dan pilihan  dipertimbangkan untuk perencanaan dan implementasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PT  So Good Food. Penemuan dalam karya ilmiah didasarkan pada berbagai  tinjauan mengenai implementasi SIM perusahaan yang sudah diterapkan. Terkait hal ini, berbagai perusahaan memerlukan suatu layanan atau fasilitas untuk memberikan informasi untuk setiap karyawan, manager, dan pihak umum secara cepat dan akurat. Hal ini diwujudkan melalui penggunaan website dan applikasi perusahaan. SIM didefinisikan melalui informasi mengenai konsep dan berbagai aspek pendukung yang diperlukan untuk membangun sistem informasi perusahaan. Paper ini bertujuan agar masyarakat  terutama pelaku bisnis untuk lebih memahami dan mengimplementasikan SIM secara lebih baik.

Article Details

How to Cite
Karolinda, B. (2021). Implementasi Pembelajaran Sistem Informasi Manajemen di Perusahaan So Good Food. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 3(2), 63-78. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/2370
Section
Articles

References

[1] Aldi Ripaldi, M. (2019). Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Sekolah Lanjutan Smk/Sma Untuk Siswa-Siswi Smp/Mts Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) (Doctoral dissertation, Universitas Siliwangi).

[2] Ginting, F. S. R., & Akram, R. (2019). Sistem Informasi Penilaian Pemberitaan Hoax dengan Metode Perbandingan Dan Algoritma AHP. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan, 3(2), 57-60.

[3] James O’Brien, George M. Marakas. (2010). Management Information Systems, 10th edition, McGraw-Hill.
[4] Jayanti, K., & Senam, S. (2017). Studi kinerja guru lulusan Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Yogyakarta di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 3(1), 63-69. doi:http://dx.doi.org/10.21831/jipi.v3i1.13686
[5] Jayatri, A. M., & Samian, S. (2012). Hubungan antara Peranan Manajer dengan Kepuasan Kerja pada Karyawan PT. Perkebunan Nusantara X (PERSERO) di PG. Toelangan Sidoarjo. Jurnal Insan Media Psikologi, 12(1).
[6] Lexy J. Moleong. (2004). Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung. PT Remaja Rosdakarya. h.4.

[7] Muchsam, Y., Falahah, F., & Saputro, G. I. (2011, June). Penerapan Gap Analysis Pada Pengembangan Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan (Studi Kasus PT. XYZ). In Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATI).

[8] Novianti, D., Astuti, I. F., & Khairina, D. M. (2016). Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Web Untuk Pemilihan Café Menggunakan Metode Smart (Simple Multi-Attribute Rating Technique)(Studi Kasus: Kota Samarinda). In Prosiding Seminar Sains dan Teknologi FMIPA Unmul (pp. 461-465).

[9] Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: ALFABETA

[10] Suharsimi, Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta

[11] Sukmaindrayana, A. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Dengan Menggunakan Metode Entropi. JUTEKIN (Jurnal Teknik Informatika), 1(2).

[12] Sutabri, T. (2016). Sistem informasi manajemen.