Desain dan Strategi Pelaksanaan Program Pelatihan untuk Capaian Hasil Maksimal

Main Article Content

Bachtiar Bachtiar

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana perancangan dan implementasi program pelatihan berlangsung di dalam sebuah organisasi/institusi. Pelatihan disebut sebagai aktivitas terencana yang digunakan untuk mentransfer atau memodifikasi pengetahuan, keterampilan, dan sikap melalui pengalaman belajar. Ada berbagai alasan yang mengharuskan seseorang/staf menjalani program pelatihan. Mereka perlu mempertahankan tingkat kompetensi, menanggapi tuntutan keadaan yang berubah dan menerapkan pendekatan dan teknologi baru. Kebijakan, prosedur, norma dan prinsip harus menjadi pertimbangan dalam merancang dan melaksanakan program pelatihan. Program pelatihan biasanya dimasukkan ke dalam kerangka kerja untuk meningkatkan working performance secara terus menerus. Mengubah dan meningkatkan praktik membutuhkan lingkungan yang kondusif untuk bekerja, sumber belajar yang sesuai dan penggunaan strategi implementasi yang tepat dan secara terus menerus. Program pelatihan harus didasarkan pada kemampuan untuk memenuhi standar yang dipersyaratkan.

Article Details

How to Cite
Bachtiar, B. (2021). Desain dan Strategi Pelaksanaan Program Pelatihan untuk Capaian Hasil Maksimal. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 3(2), 127-140. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/3028
Section
Articles