Pentingnya Menanamkan Karakter Sejak Dini
Main Article Content
Abstract
Pendidikan karakter ini mempunyai makna lebih tinggi dari pendidikan moral karena bukan sekedar mengajar mana yang benar dan mana yang salah akan tetapi membantuagar anak-anak dapat merasakan nilai-nilai karakter yang baik dan mampu membuat anak melakukan nilai-nilai kebagian itu supaya dapat menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Dan pembentukan karkater ini memiliki seorang tokoh yang sangat berperan dan pembentukan karakter pribadi anak (character building) sebaiknya dimulai dalam keluarga karena anak mulai berinteraksi dengan orang lain pertama kali terjadi di lingkungan keluarga agar menghasilkan kepribadian anak yang matang secara intelektual, emosional, dan spiritual.
Article Details
How to Cite
Priska, V. (2020). Pentingnya Menanamkan Karakter Sejak Dini. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 193-201. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/433
Section
Articles
References
Ambarwati, dkk. Pendekatan dan Metode Pengembangan Moral Anak Usia Dini. Yogyakarta; FIP UNY. (makalah).
Cahyaningrum, E.S, Sudaryanti, Purwanto, N.A. 2017. PENGEMBANGAN NILAI-NILAI KARAKTER ANAK USIA DINI MELALUI PEMBIASAAN DAN KETELADANAN. Vol 6, 203-213
Dharma, K., dkk. 2011. Pendidikan Karakter : Kajian Teori dan Praktik disekolah. Bandung : Rosda Karya
Koesoema, D. 2011. Pendidikan Karakter Strategi Mendidik Anak di Zaman Global Jakarta :Grasindo
Kunanadar . 2011. Guru Profesional :Implementasi Kurukulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan sukses dan sertifikasi guru. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Sudaryanti. 2012. Jurnal Pendidikan Anak. Vol 1. 11-20
Suyanto, Slamet. 2005. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Depdikbud, Dirjen Dikti. Direktorat Pembinaan Tenaga Pendidikan dan Pergruan Tinggi.
Zubaedi. 2011.Desain Pendidikan Karakter:Konsepsidan Aplikasinya dalam lembaga Pendidikan . Jakarta :Kencana
Zulhan,Najib. 2010. Pendidikan Berbasis Karakter. Surabaya: JePe Press Media Utama.
Megawangi, Ratna. 2007. Pendidikan Yang Patut dan Menyenangkan, (Jakarta : Indonesia Heritage Foundation)
Chasanah, R. (2014). Pendidikan Karakter MelaluiPercobaan Sains Sederhana untuk Anak Usia Dini. Yogyakarta: Kreasi Wacana.
Suyanto, S. (2012). Pendidikan Karakter untuk Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 1(1), 1–10.
Runtukahu, J. T., & Kandou, S. (2014). Pembelajaran Matematika Dasar Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-
Cahyaningrum, E.S, Sudaryanti, Purwanto, N.A. 2017. PENGEMBANGAN NILAI-NILAI KARAKTER ANAK USIA DINI MELALUI PEMBIASAAN DAN KETELADANAN. Vol 6, 203-213
Dharma, K., dkk. 2011. Pendidikan Karakter : Kajian Teori dan Praktik disekolah. Bandung : Rosda Karya
Koesoema, D. 2011. Pendidikan Karakter Strategi Mendidik Anak di Zaman Global Jakarta :Grasindo
Kunanadar . 2011. Guru Profesional :Implementasi Kurukulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan sukses dan sertifikasi guru. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Sudaryanti. 2012. Jurnal Pendidikan Anak. Vol 1. 11-20
Suyanto, Slamet. 2005. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Depdikbud, Dirjen Dikti. Direktorat Pembinaan Tenaga Pendidikan dan Pergruan Tinggi.
Zubaedi. 2011.Desain Pendidikan Karakter:Konsepsidan Aplikasinya dalam lembaga Pendidikan . Jakarta :Kencana
Zulhan,Najib. 2010. Pendidikan Berbasis Karakter. Surabaya: JePe Press Media Utama.
Megawangi, Ratna. 2007. Pendidikan Yang Patut dan Menyenangkan, (Jakarta : Indonesia Heritage Foundation)
Chasanah, R. (2014). Pendidikan Karakter MelaluiPercobaan Sains Sederhana untuk Anak Usia Dini. Yogyakarta: Kreasi Wacana.
Suyanto, S. (2012). Pendidikan Karakter untuk Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 1(1), 1–10.
Runtukahu, J. T., & Kandou, S. (2014). Pembelajaran Matematika Dasar Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-