Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Self-Regulated Learning Mahasiswa BK UKSW
Main Article Content
Abstract
Dewasa ini isu mengenai pengaruh motivasi belajar terhadap self-regulated learning menarik untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh motivasi belajar terhadap self-regulated learning mahasiswa BK UKSW. Penelitian ini merupakan penelitian Kausal komparatif yang dilaksanakan di Universitas Kristen Satya Wacana. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis menggunakan analisis statistik regresi linear sederhana menggunakan alat bantu program SPSS IMB statistic for window20.0.
Article Details
How to Cite
Fenty Prastiwi, R., Danny Soesilo, T., & Irawan, S. (2020). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Self-Regulated Learning Mahasiswa BK UKSW. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(2), 36-40. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/812
Section
Articles
References
Dimyati, 2013.belajar dan pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
Fasikhah, S.S, Fatimah, S. Self Regulated Learning Dalam Meningkatkan Prestassi Akademik Pada Mahasiswa. Jurnal. Fakultas Psikologi. Universitas Muhammadiyah Malang.
Soesilo, Tritjahjo Danny, 2018.penelitian Inferensial dalam bidang pendidikan, Salatiga: Satya Wacana University Press.
Syaiful Bahri Djamarah, 2011.psikologi belajar, Jakarta: Rineka Cipta.
Fasikhah, S.S, Fatimah, S. Self Regulated Learning Dalam Meningkatkan Prestassi Akademik Pada Mahasiswa. Jurnal. Fakultas Psikologi. Universitas Muhammadiyah Malang.
Soesilo, Tritjahjo Danny, 2018.penelitian Inferensial dalam bidang pendidikan, Salatiga: Satya Wacana University Press.
Syaiful Bahri Djamarah, 2011.psikologi belajar, Jakarta: Rineka Cipta.