PENERAPAN PEMBELAJARAN IPS MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI DI SEKOLAH DASAR
Main Article Content
Abstract
abstrak :
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis penerapan pembelajaran IPS menggunakan media permainan monopoli di Sekolah Dasar. Metode penelitian yang dipilih ialah meta-analisis. Hal yang pertama dicari yaitu rumusan masalah, kemudian dilanjutkan dengan mencari pengumpulan data peneliti yang sudah ada di google scholar. Hasil penelitian dengan para peneliti lainnya dianalisis dengan menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis dari pengumpulan data penelitian melalui google scholar bahwa penerapan pembelajaran IPS dengan menggunakan media permainan monopoli mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan baik.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Masnarati, C. (2020). PENERAPAN PEMBELAJARAN IPS MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI DI SEKOLAH DASAR. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 1(1), 103-114. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/JENFOL/article/view/411
Section
Articles