PENERAPAN PEMBELAJARAN IPS MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI DI SEKOLAH DASAR

Main Article Content

Cindy Masnarati

Abstract

abstrak : 


Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis penerapan pembelajaran IPS menggunakan media permainan monopoli di Sekolah Dasar. Metode penelitian yang dipilih ialah meta-analisis. Hal yang pertama dicari yaitu rumusan masalah, kemudian dilanjutkan dengan mencari pengumpulan data peneliti yang sudah ada di google scholar. Hasil penelitian dengan  para peneliti lainnya dianalisis dengan menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis dari pengumpulan data penelitian melalui google scholar bahwa penerapan pembelajaran IPS dengan menggunakan media permainan monopoli mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan baik.

Article Details

How to Cite
Masnarati, C. (2020). PENERAPAN PEMBELAJARAN IPS MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI DI SEKOLAH DASAR. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 1(1), 103-114. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/JENFOL/article/view/411
Section
Articles