Penelitian tentang Twitter

Main Article Content

Elsa Annisa Batu Bara
Kartika Amelia Nasution
Rafika Zahara Ginting
Kartini Kartini

Abstract

Perkembangan teknologi yang terjadi belakang ini membuat perubahan komunikasi setiap orang berubah. Dahulu untuk berkomunikasi jarak jauh masih tergolong sulit dan lama, namun semenjak teknologi berkembangan dengan pesat maka untuk berkomunikasi dapat dilakukan dengan mudah apalagi dengan adanya media sosial. Twitter merupakan salah satu media sosial yang memiliki jumlah pengguna terbanyak. Dengan twitter, seorang pengguna dapat membagikan foto, video maupun berinteraksi dengan pengguna lainnya. Untuk itu, penulis ingin menjabarkan tentang twitter mulai dari pengertian, dampak-dampaknya, penggunaannya di perpustakaan, kelebihan serta kekurangannya, dan beberapa penjabaran lainnya. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan studi pustaka. Data yang digunakan yaitu data sekunder yang bersumber dari jurnal-jurnal terdahulu.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Bara, E. A. B., Nasution, K. A., Ginting, R. Z., & Kartini, K. (2022). Penelitian tentang Twitter. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 3(2), 167-172. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/JENFOL/article/view/4531
Section
Articles

References

Iryanti, Y. S., & Rahman, M. A. (2020). PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER DI PERPUSTAKAAN HUKUM DANIEL S. LEV. Journal of Library and Information Science, 128-143.
Nurhadi, Z. F. (2017). MODEL KOMUNIKASI SOSIAL REMAJA MELALUI MEDIA TWITTER . Jurnal ASPIKOM, Volume 3 Nomor 3, 539-549.
Putri, N. B., & Romli, N. A. (2021). ANALISIS DAMPAK ADIKSI INTERNET PADA MEDIA SOSIAL TWITTER DI INDONESIA DENGAN PENDEKATAN TEORI KOMUNIKASI. Jurnal Komunikasi Universitas Garut: Hasil Pemikiran dan Penelitian, 582-590.
Rosalina, R., Auzar, & Hermandra. (2020). Penggunaan Bahasa Slang di Media Sosial Twitter. JURNAL TUAH Pendidikan dan Pengajaran Bahasa, 77-84.
Deddy, A. Bandjar. Dkk. 2018. Dampak Penggunaan Twitter Terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris. 1-14 hlm.
Eka Damayanti, Tyas. Pemanfaatan Twitter Sebagai Media Informaton Sharing di Perpustakaan. 1-9 hlm.
Hasan, Basri. 2017. Peran Media Sosial Twitter Dalam Interaksi Sosial Pelajar Sekolah Menengah Pertama di Kota Pekan Baru. Jom FISIP Vol 4. No 2. 1-15 hlm.
Solihin, Fauzi. 2021. Pemanfaatan Twitter Sebagai Media Penyebaran Informasi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi. Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Vol 13. No 1. 53-58 hlm.
Zahria, Emeraldien Fikry. Dkk. 2019. Twitter Sebagai Platform Komunikasi Politik di Indonesia. Vol XIV No 1. 21-30 hlm.
https://campusdigital.id/artikel/kelebihan-dan-kekurangan-twitter?ref=farisfanani