Artikel dan Editorial Pendidikan

Main Article Content

Erwan Effendi
Khafita Aini
Suci Nabila
Nurhidayah Lubis
Maisarah Maisarah
Samudra Sugiarto

Abstract

Saat ini tugas seorang mahasiswa bukan hanya bisa melakukan penelitian, tetapi juga harus bisa menulis artikel dari penelitian yang telah dilakukan. Sebagai sebuah karya ilmiah, artikel sangat bermanfaat bagi pembacanya. Artikel dapat dibaca melalui media cetak ataupun media digital. Saat ini sudah banyak artikel yang ditulis dan tersebar di internet. Masalah yang saat ini terjadi, meskipun artikel sudah banyak tersebar diĀ  media cetak atapun digital, namun mahasiswa masih belum mampu menuangkan gagasannya secara mudah dalam bentuk artikel. Masih banyak mahasiswa yang belum memahami strukturual tentang artikel. Selain artikel, mahasiswa juga harus memahami pembuatan Editorial. Editorial merupakan suatu bentuk kritik secara luas dalam institusi media. Editorial merupakan penyajian secara fakta dan opini yang dituangkan ke dalam media digital. Artikel dan Editorial merupakan sebuah penyampaian gagasan yang dapat meyakinkan, mendidik dan menghibur para pembacanya. Kami sebagai penulis ingin mengajak para pembaca untuk mengetahui cara pembuatan artikel dan editorial secara baik dan benar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Effendi, E., Aini, K., Nabila, S., Lubis, N., Maisarah, M., & Sugiarto, S. (2022). Artikel dan Editorial Pendidikan. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 3(2), 218-224. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/JENFOL/article/view/4701
Section
Articles

References

Fauziati, E. (2018). PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS OPINI/EDITORIAL MELALUI PENGGUNAANSTRATEGI THINKTALK-WRITE (TTW). ORBITH VOL. 14 NO. 3, 167-175.
Heryansyah, T. R. (2022, Oktober 7). Pengertian Teks Editorial, Ciri, Struktur & Contoh. https://www.ruangguru.com/blog/struktur-teks-editorial-dan-langkah-penyusunannya.
Rusdiana, A. (2019). PANDUAN PENULISAN ARTIKEL JURNAL ILMIAH. Disusun dalam rangka memenuhi kelengkapan bahan ajar Mahasiswa untuk menyelesaikan Tugas Kelompok dan Mandir, 1-31.
Trivonia Merlin Rodriquez, S. (2022). Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Editorial Dengan Menggunakan Model Jigsaw Pada Siswa Kelas XII Upw 8 SMK Sadar Wisata. EDUNET: The Journal of Humanities and Applied Education: Vol 1, No 2, 315-323.
Umam. (2021). Pengertian Artikel, Tujuan, Ciri-Ciri, Struktur, dan Contohnya. Gramedia Blog.
Wibowo, W. (2008). Piawai Menembus Jurnal Terakreditasi.