Efektivitas Penggunaan Artikel Ilmiah terhadap Kepuasan Informasi bagi Mahasiswa UINSU di Era digitalisasi

Main Article Content

Erwan Efendi
Amar Fuad Marpaung
Bagoes Eka Wicaksana
Rijal Nur Amali

Abstract

Artikel adalah karangan tertulis yang panjangnya tidak menentu bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta dengan maksud meyakinkan, mendidik, atau menghibur (Rillan E. Wolseley, 1969 : 31). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan artikel terhadap informasi yang diperoleh oleh mahasiswa. Tata cara riset yang digunakan merupakan Deskriptif Kualitatif dengan pendekatan riset permasalahan. Hasil riset membuktikan kalau sebagian besar mahasiswa memperoleh informasi dari organisasi LPM Dinamika UINSU. Oleh sebab itu, pendekatan mahasiswa diperlukan guna meminimalisir artikel yang bersifat hoax, sara, ujaran kebencian dan lain sebagainya dilingkungan universitas islam negeri sumatera utara.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Efendi, E., Marpaung, A. F., Wicaksana, B. E., & Amali, R. N. (2022). Efektivitas Penggunaan Artikel Ilmiah terhadap Kepuasan Informasi bagi Mahasiswa UINSU di Era digitalisasi. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 3(2), 244-252. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/JENFOL/article/view/4864
Section
Articles

References

Bong, A. W. (2021). Menulis artikel dengan efektif, sederhana dan mudah diterapkan. penulis gunung.

Dimyati, M. (2021). menulis dan mempublikasikan makalah ilmiah di jurnal bereputasi. 15. Efendi, D. E., & D. A. (2017). Jurnalistik Praktis Kontemporer. Divisi kencana.

6 Anggi Munika Putri, Pengaruh Era Digitalisasi Dalam Media Sosial Terhadap Etika Komunikasi Generasi Milenial (Surabaya:Universitas 17 Agustus 1945, 2018), hal 2.

Harefa, A. (2013). Happy writing. 170.

Putri, A. M. (2018). Pengaruh Era Digitalisasi Dalam Media Sosial Terhadap Etika Komunikasi Generasi Milenial. 2.

Semi, M. A. (1995). Teknik penulisan berita, feature dan artikel. 192.