Stuktur Menulis Artikel Ilmiah

Main Article Content

Erwan Effendi
Sherly Alfina
Lola Fahira Mutahar
Chaerona Artha Lubis
Ramadhani Nanda Amelia

Abstract

Artikel merupakan sebuah penjelasan kerangka yang membahas tentang tema tertentu atau dapat mengenai hasil penelitian atau studi kepustakaan. Dan Penulisan artikel ditujukan untuk menyampaikan pikiran penulis terhadap realita, fakta dan konsep yg ditemui penulis di lapangan. Artikel juga termasuk bagian dari sebuah jurnal. Jika disebut jurnal, maka itu adalah rangkaian dari beberapa artikel dalam satu nomor terbitan jurnal. Namun, terkadang dalam percakapan jurnal dan artikel terkadang dipertukarkan. Pada penulisan ini akan membahas tentang stuktur penulisan pada menulis artikel ilmiah.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Effendi, E., Alfina, S., Mutahar, L. F., Lubis, C. A., & Amelia, R. N. (2022). Stuktur Menulis Artikel Ilmiah. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 3(2), 281-286. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/JENFOL/article/view/4913
Section
Articles

References

Jufri, A. J. (2012). Komunikasi ilmiah dalam kajian islam di indonesia dan Asia Tenggara pada jurnal Islamika: sebuah analisis sitiran. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Setiyo, M. (2017). Teknik Menyusun Manuskrip dan Publikasi Ilmiah Internasional (B. Waluyo (ed.)). Deepublish.
Soeseno, Slamet. 1982. Teknik Penulisan Ilmiah-Populer. Jakarta: Gramedia.
Wiyata, A. Latief. 2008. Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah-Pendahuluan, Pendekatan, dan Metodologi.http://www.unissula.ac.id/perpus/images/stories/Jurnal/latief%20wiyata%20(pendahuluan). Diakses tanggal 09 November 2010 pukul 14.10 WIB.