Implementation of Integrated Learning Models in Improving Elementary School Student’s Learning Outcomes

Main Article Content

Septi Fitri Meilana

Abstract

Periset ini dibingkai pada poin besar program pelaksanaan bentuk kegiatan belajar mengajar terstruktur yang difokuskan agar sanggup menaikkan keberhasilan peserta ajar di Sekolah Dasar. Tujuan pada riset ini merupakan untuk mengenali penerapan model pembelajaran terpadu dalam meningkatkan hasil belajar siswa SD. Metode penelitian ini menggunakan literture review dengan menggunakan search engine Google Scholar ditemukan 78 artikel dengan hasil akhir dari data ekstraksi 9 artikel. Pembelajaran terpadu di Sekolah Dasar memiliki sepuluh model pembelajaran terpadu yang dapat digunakan yaitu: terpisah, terhubung, tersarang, terurut, terbagi, terjaring, terikat, terpadu, terbenam dan jaringan. Keberhasilan kegiatan belajar mengajar terstruktur terlihat dari bermaknanya kegiatan belajar mengajar. Kegiatan belajar mengajar yang berarti membuahkan peserta didik yang aktif pada metode berlatih membimbing yang menyenangkan, alhasil terjalin komunikasi 2 arah guru serta siswa

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Meilana, S. F. (2022). Implementation of Integrated Learning Models in Improving Elementary School Student’s Learning Outcomes. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 3(2), 578-585. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/JENFOL/article/view/5333
Section
Articles

References

anwar, A. (2018). Implementasi Model Pembelajaran Terpadu Di Sdi Darush Sholihin Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Jurnal Intelektual: Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman, 8(2), 241–250. Https://Doi.Org/10.33367