Sumber Belajar dan Alat Peraga Sebagai Media Pembelajaran

Main Article Content

Elan Ilyas Sidiq
Cecep Rif’at Syaripudin

Abstract

Artikel ini mengulas tentang Sumber Beljar Dan Alat Peraga Sebagai Media Pembelajaran dalam mata kuliah Media Pembelajaran PAI. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui apasaja sumber belajar dan alat peraga dalam pembelajaran. Sumber belajar adalah yang meliputi data, orang dan barang yang digunakan oleh peserta didik baik secara sendiri maupun dalam bentuk kelompok, adapun alat peraga ialah suatu benda asli yang digunakan dalam proses belajar mengajar yang menjadi dasar pada tumbuhnya konsep berpikir bagi peserta didik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sidiq, E. I., & Syaripudin, C. R. (2022). Sumber Belajar dan Alat Peraga Sebagai Media Pembelajaran. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 3(2), 594-601. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/JENFOL/article/view/5338
Section
Articles

References

Abbas, M. A. A., Sari, N., Nasra, N., & Elihami, E. (2019). Peranan Lapangan Perlembagaan Di Lembaga Kursus Dan Pelatihan Dian Ayu Di Kabupaten Sidenreng Rappang. Jurnal Edukasi Nonformal, 1(1), 122-138.
Ekayani, P. (2017). Pentingnya penggunaan media pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, 2(1), 1-11.

Hami, E., & Idris, M. (2015). Pengaruh Implementasi Kurikulum 2013 Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Dalam Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di Sman 1 Panca Lautang Sidrap. Istiqra: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 2(2).

Rahman, R. A., Astina, C., & Azizah, N. (2021). Kurikulum “Merdeka Belajar-Kampus Merdeka” di PBA UNSIQ Jawa Tengah. Taqdir, 7(2), 165-179.

Syaparuddin, S., & Elihami, E. (2020). Peningkatan Kecerdasan Emosional (EQ) Dan Kecerdasan Spiritual (SQ) Siswa Sekolah Dasar SD Negeri 4 Bilokka Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Diri Dalam Proses Pembelajaran PKn. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 11-29.

Syaparuddin, S., Meldianus, M., & Elihami, E. (2020). Strategi pembelajaran aktif dalam meningkatkan motivasi belajar pkn peserta didik. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 30-41.

Syarif, I., Elihami, E., Buhari, G., Samad, I. S., & Wahyuni, S. (2021). Penguatan Pendidikan dan Budaya Literasi di Masa Pandemi Covid-19 Melalui WorkshopBimtek PLP Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Enrekang. Maspul Journal of Community Empowerment, 3(1), 61-68.

Ratna, R., & Elihami, E. (2021). Perkembangan Nilai-Nilai Karakter Dalam Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Di Smk Pgri Enrekang. Jurnal Edukasi NonformaL, 2(1), 109-119.

Wulandari, L. P. M., & Suniasih, N. W. (2022). PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK LITERASI BERBASIS KONTEKSTUAL MATERI HAK DAN KEWAJIBAN MUATAN PPKn KELAS V SEKOLAH DASAR. Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran, 5(1).

Nuryadi, M. H., & Widiatmaka, P. (2022). Keunggulan Youtube sebagai Media Pembelajaran untuk Menumbuhkan Sikap Nasionalisme Mahasiswa. Journal of Civic Education, 5(3), 356-367.