Implementasi Perencanaan Pembelajaran Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan
Main Article Content
Abstract
Suatu perencanaan dilakukan dengan mengetahui kebutuhan sekolah itu terlebih dahulu sehingga pembuatan pembelajaran tersebut dapat dilaksanakan. Perencanaan pembelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan sangat diperlukan karena tanpa adanya perencanan di suatu lembaga pendidikan maka kegiatan yang dilaksanakan akan berantakan dan bisa menyebabkan timbulnya kendala yang di duga-duga. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mengetahui terkait implementasi perencanaan pembeajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan. Penelitian ini dilaksanakan pada Sabtu 10 Juni 2023. Subjek dalam penelitian ini adalah salah seorang guru kelas. Metode yang digunakan dalam penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus yang berupaya menelaah sebanyak mungkin data terkait subjek yang diteliti. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data menggunakan teknik wawancara.
Downloads
Article Details
References
Nasution, W. N. (2017). Perencanaan Pembelajaran Pengertian, Tujuan Dan Prosedur. Ittihad, 1(2), 185–195.
Nurhasanah, A., Pribadi, R. A., & Anggraeni, R. (2022). … Perencanaan Pembelajaran Menggunakan Model Group Investigation Dengan Media Interaktif Dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak Pada Kelas 2 SDIT …. Jurnal Ilmiah Telaah, 7(1), 48–53. http://journal.ummat.ac.id/index.php/telaah/article/view/6693%0Ahttps://journal.ummat.ac.id/index.php/telaah/article/download/6693/pdf
Nurlela. (2021). Implementasi Manajemen Pembelajaran Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan. Al Fatih, 1(1), 79–83.
Qasim, M. (2016). Kegiatan Pembelajaan. Jurnal Diskursus Islam, 04(3), 484–492.
Suryapermana, N. (2017). Manajemen Perencanaan Pembelajaran. Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan, 3(02), 183. https://doi.org/10.32678/tarbawi.v3i02.1788
Widyanto, I. P., & Wahyuni, E. T. (2020). Implementasi Perencanaan Pembelajaran. Satya Sastraharing, 04(02), 16–35.