Fungsi Belahan Otak Kiri dan Kanan dalam Psikologi Pendidikan

Main Article Content

Alwi Asnawi Nasution
M.ilham Juanda
Rahmat Fauzi Harahap
Putri Ani Dalimunthe

Abstract

Otak merupakan salah satu organ pada manusia yang berfungsi sebagai pusat sitem sarafOtak dibagi menjadi dua belahan yakni belahan otak kanan dan belahan otak kiri.Penelitian ini bertujuan untuk mwngetahui cara membuat senam otak menjadi lebih interaktif, supaya pemakaian otak kiri dan otak kanan seimbang dan menarik untuk dimainkan, cara membuat game senam otak yang interaktif,  Menyebutkan fungsi – fungsi otak kanan dan kiri dan ciri -ciri nya.Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif . Adapun hasil penelitian ini adalah untuk menjawab tujuan dari Fungsi Belahan Otak Kiri Dan Kanan Dalam Psikologi Pendidikan. Otak bekerja pada tubuh manusia dalam mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Nasution, A. A., Juanda, M., Harahap, R. F., & Dalimunthe, P. A. (2023). Fungsi Belahan Otak Kiri dan Kanan dalam Psikologi Pendidikan. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 4(2), 818-828. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/JENFOL/article/view/7443
Section
Articles

References

Ade, Wijaya. (2010). Kedahsyatan Otak Tengah. Yogyakarta: Dafa Publishing.
Ajib, Mustajib. (2010). Rahasia Dahsyat Terapi Otak. Jakarta: PT. Wahyu Media.
Alexander Andri, dan Hartono sangkanparan. (2010). Sinergi 3 Otak. Jakarta: Visi Media.
Arman, Yurisaldi. (2010). Metode Aktivasi Otak. Yogyakarta: Pustaka Widyatama.
Burhan, Bungin. (2003). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Dalyono. (2005). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Hartono, sangkaparan. (2010). Dahsyatnya Otak Tengah. Jakarta: Visi Media
------------------ ----------.(2010). Otak Tengah memang Dahsyat (Bukti-bukti Dahsyatnya Otak Tengah). Jakarta: Visi Media.
Lexy J, Moelong. (2002). Metodologi Penelitian kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
-----------------------.(2002). Metodologi Penelitian kualitatif, Edisi Revisi . Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Lihin N, Chaniago. (2010). 8 Wasiat Aneh Dahsyat dengan Otak Tengah. Yogyakarta: Cemerlang Publising.
Munandar, Utami S.C. (1985). Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: PT. Gramedia.
Mustaqim, dan Abdul Wahib. (1991). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. Rineke Cipta.
Nana, Syaodih Sukmadinata. (2003). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.