Efektifitas Media Pembelajaran Daring di masa Pandemi Covid-19

Main Article Content

Zulkifli N
Nurmayanti Nurmayanti
Handy Ferdiansyah

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pada peraturan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan tentang pelaksanaan Pendidikan dimasa pandemi Covid-19 yang mengharuskan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh menggunakan media pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas dari penggunaan media pembelajaran daring openlearning yang digunakan selama perkuliahan oleh dosen dan mahasiswa pada mata kuliah desain pesan program studi teknologi pendidikan di Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang. Sampel dari penelitian ini sebanyak 75 mahasiswa dari 3 kelas dengan masing masing  perwakilan kelas 25 mahasiswa. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan survei, teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan cara menghitung jumlah jawaban responden dari  setiap pernyataan. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran daring Openlearning efektif digunakan pada mata kuliah desain pesan karena mahasiswa dan dosen dapat lebih  mudah dalam  mengakses materi sesuai dengan kebutuhan yang di perlukan dalam perkuliahan. Efektifitas Perkuliahan Desain Pesan dengan menggunakan media pembelajaran daring yaitu openlearning  dapat dilihat dari IPK  mahasiswa yang semakin meningkat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
N, Z., Nurmayanti, N., & Ferdiansyah, H. (2021). Efektifitas Media Pembelajaran Daring di masa Pandemi Covid-19. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 71-77. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i1.1123
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.