Pengembangan Penuntun Praktikum Elektronik Berbasis Keterampilan Proses Sains pada Materi Optik Geometri Untuk SMP/MTs
Main Article Content
Abstract
Pada penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII SMPN 5 Muaro Jambi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis keterampilan proses sains siswa pada materi optic geometri menggunakan aplikasi Flip PDF Professional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar wawancara dan angket gaya belajar siswa. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan kuantitatif . Dengan sampel sebanyak 24 siswa. Data dianalisis menggunakan Program SPSS 23 untuk mendapatkan rata-rata, median, maksimum, minimum. Berdasarkan hasil penelitian ini, diperlukan sebuah penuntun praktikum berbasis keterampilan proses sains berbasis digital
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Heldalia, H., Purwaningsih, S., & Darmaji, D. (2021). Pengembangan Penuntun Praktikum Elektronik Berbasis Keterampilan Proses Sains pada Materi Optik Geometri Untuk SMP/MTs. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 252-257. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i1.1125
Section
Articles