Pengaruh Green Accounting pada Nilai Perusahaan Sektor Pertambangan

Main Article Content

Puspita Maharani

Abstract

Abstrak


Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan Green Accounting terhadap nilai dari perusahaan yang menggunakan ukuran nilai tobins’q dan menggunakan indeks penilaian GRI. Fokus bahasan dalam penelitian tertuju pada perusahaan sektor pertambangan yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2019. latar belakang adanya penelitian ini karena adanya dampak negatif terhadap lingkungan dari adanya emisi gas rumah kaca sehingga menyebabkan gangguan lingkungan maupun sosial masyarakat. Teknik purposive sampling digunakan dalam penelitian dan data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari laporan perusahaan yaitu laporan tahunan dan laporan keberlanjutan. Sebuah hasil ditemukan dalam penelitian ini yaitu mengungkapkan bahwa akuntansi hijau memberikan pengaruh terhadap nilai perusahaan kearah positif. 


Kata Kunci: Green Accounting,Nilai Perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Maharani, P. (2021). Pengaruh Green Accounting pada Nilai Perusahaan Sektor Pertambangan. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 220-231. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i1.1141
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.