Pengimplementasian Nilai-Nilai Pancasila untuk Mencegah Radikalisme di Indonesia

Main Article Content

Salsabila Deti
Dini Anggraeni Dewi

Abstract

Penelitian ini tujuannya untuk mengetahui juga menganalisis mengenai pengimplementasian nilai pancasila untuk mencegahnya radikalisme di Indonesia. Kajian penelitian yang diteliti akan memakai pendekatan deskriptif  juga memakai metode kualitatif, dimana pada hasil pembahasannya di dapatkan dari berbagai sumber (artikel, jurnal, dan buku). Penelitian ini bermaksud untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap bagaimana mencegah radikalisme melalui pengimplementasian nilai pancasila. Dimana bangsa Indonesia pada era reformasi ini sedang dihadapkan dengan tindakan radikalisme yang akan sangat mengancam persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. Penelitian yang di teliti memiliki tujuan yaitu mencari cara atau metode pengimplementasian nilai nilai pancasila untuk seluruh bangsa Indonesia dalam menjalankan kehidupan berbangsa juga bernegara yang khususnya untuk pencegahan radikalisme di Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Deti, S., & Dewi, D. A. (2021). Pengimplementasian Nilai-Nilai Pancasila untuk Mencegah Radikalisme di Indonesia. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 557-564. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i1.1279
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.