RANCANG BANGUN APLIKASI KAMUS BAHASA MASSENREMPULU BERBASIS WEB

Main Article Content

Agusriandi Agusriandi

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada keprihatinan terhadap salah satu budaya/bahasa lokal di Sulawesi Selatan yang secara perlahan namun pasti tergerus oleh perkembangan zaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan pencarian secara dinamis berbasis web untuk menampilkan padanan kata, gambar, dan contoh kalimat bahasa Massenrempulu Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan sesuai dengan kata yang dimasukkan dalam bahasa Indonesia. TahapanĀ  penelitian ini adalah : (1) Menentukan fungsi utama; (2) Perancangan aplikasi; (3) Implementasi pencarian secara dinamis menggunakan live search AJAX pada aplikasi kamus Massenrempulu. Berdasarkan penelitian ini telah dihasilkan sebuah aplikasi kamus Bahasa Massenrempulu berbasis web dengan model pencarian yang sangat dinamis berbasis web.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Agusriandi, A. (2018). RANCANG BANGUN APLIKASI KAMUS BAHASA MASSENREMPULU BERBASIS WEB. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 2(1), 60-69. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v2i1.15
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.