Hubungan Regulasi diri dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Magister yang bekerja pada Perguruan Tinggi Surabaya

Main Article Content

Nurul Fajriani
Nerinda Rizky F
Ismawati Ismawati
Fathan Abidi A

Abstract

Penelitian meta-analisis oleh Steel (2007) di Universitas Calgary bahwa 80% hingga 95% mahasiswa melakukan prokrastinasi, terutama saat melakukan tugas kuliah. Pada penelitian Klassen, Krawchuk dan Rajani (2008) di universitas Kanada juga menghasilkan data bahwa prokrastinasi pada siswa terkait dengan tingkat regulasi diri yang lebih rendah.Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa siswa dengan kemampuan untuk mengatur diri yang rendah memiliki IPK yang lebih rendah,dan lebih banyak menunda..Tujuan penelitian ini untuk mengetahui mengenai hubungan prokrastinasi akademik dengan regulasi diri mahasiswa. metode penelitian kuantitatif.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Hasil yang didapatkan menunjukkan nilai signifikansi 0,000 (p<0,05).Hasil tersebut menunjukkan adanya korelasi negatif antara prokrastinasi akademik dengan regulasi diri dan menunjukkan hubungan yang signifikan.Sehingga ada hubungan yang signifikan prokrastinasi akademik dengan regulasi diri mahasiswa magister yang bekerja.


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Fajriani, N., F, N. R., Ismawati, I., & A, F. A. (2021). Hubungan Regulasi diri dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Magister yang bekerja pada Perguruan Tinggi Surabaya. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 691-698. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.1625
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.