Studi Literatur Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa

Main Article Content

Junika Purnama
Nehru Nehru
Febri Berthalita Pujaningsih
Cicyn Riantoni

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji literatur mengenai model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan buku-buku dan jurnal-jurnal terkait kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan pengujian dan perbandingan data yang ditemukan. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan pengutipan pendapat-pendapat yang sesuai. Hasil penelitian didapatkan bahwa model problem based learning merupakan model yang sangat baik digunakan dalam pembelajaran fisika dan dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa. Hal tersebut terlihat dari banyaknya teori belajar yang mendukung model problem based learning dan berhasil dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Purnama, J., Nehru, N., Pujaningsih, F. B., & Riantoni, C. (2021). Studi Literatur Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 272-277. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.1687
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.