Tantangan Pembelajaran PKn di Era 4.0

Main Article Content

Shela Silvia
Dinie Anggraeni Dewi

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah agar dapat menghadapi tantangan dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di era 4.0. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan Ilmu Pengetahuan Terknologi (IPTEK) yang memberikan tantangan bagi Pendidikan, terutama Pendidikan Kewarganegaraan (PKN). Dalam bidang Pendidikan guru dituntut untuk membangun inovasi dalam pembelajaran yang berbasis teknologi digital. Metode penelitian yang dipakai adalah metode kualitatif, yang dibantu dari analisis berbagai artikel, buku, dan jurnal. Seiring berjalannya waktu teknologi terus berkembang dengan pesat dan teknologi semakin canggih. Sekarang di Indonesia telah memasuki revolusi industri 4.0. Dengan perkembangan industry 4.0 ini pasti memiliki tantangan. Pendidikan Kewarganegaraan adalah salah satu basis terdepan dalam kehidupan manusia khususnya dalam pembelajaran Pendidikan berkarakter.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Silvia, S., & Dewi, D. A. (2021). Tantangan Pembelajaran PKn di Era 4.0. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 286-289. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.1903
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.