Analisis Partisipasi Siswa dalam Mengikuti Pembelajaran Bahasa Inggris di Masa Pandemi Covid-19 di SDN Brawijaya

Main Article Content

Restu Anastasia
Arsyi Rizqia Amalia
Din Azwar Uswatun

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mendeskripsikan proses pembelajaran Bahasa Inggris dimasa pandemi dan partisipasi siswa. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dan dilaksanakan dikelas II-B SDN Brawijaya Kota Sukabumi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara dan observasi untuk mengetahui kegiatan proses pembelajaran, serta angket untuk mengetahui partisipasi siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Inggris. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran bahasa Inggris dimasa pandemi dilakukan secara daring dengan menggunakan grup WhatsApp, dalam proses pembelajaran daring muncul empat partisipasi siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Anastasia, R., Amalia, A., & Uswatun, D. (2021). Analisis Partisipasi Siswa dalam Mengikuti Pembelajaran Bahasa Inggris di Masa Pandemi Covid-19 di SDN Brawijaya. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 528-534. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.1915
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.