Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh dengan Memanfaatkan Teknologi pada Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia

Main Article Content

Farida Repelitawaty Kembaren
Wika Lutfiah Sakinah
Haviza Septiannur
Jihan Karina Putri

Abstract

Di Indonesia pandemi covid 19 ini mengakibatkan lumpuhnya aktivitas masyarakat baik dari sisi ekonomi,sosial bahkan hingga pendidikan. Pada sisi pendidikan pemerintah menerapkan kebijakan untuk belajar secara online, dimana para siswa dan guru tidak bertemu tatap muka secara langsung. Disini guru dan siswa memanfaatkan teknologi yang dapat di gunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di masa pandemi. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk meninjau lebih dalam bagaimana efektivitas pembelajaran jarak jauh menggunakan smartphone di Indonesia, kami melakukan survei di Kota Langsa, Aceh, Indonesia. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, kita dapat mengetahui bahwa pada dasarnya belajar jarak jauh dengan menggunakan teknologi tidak terlalu efektif serta menyebabkan banyak kesulitan dari berbagai pihak. Dari hasil penelitian diharapkan seluruh tenaga pengajar untuk mengetahui dan menyadari bahwasanya siswa membutuhkan penjelasan materi lebih lanjut agar siswa dapat memahami materi-materi pembelajaran sehingga belajar jarak jauh secara online sama efektifnya dengan belajar tatap muka secara langsung.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kembaren, F., Sakinah, W., Septiannur, H., & Putri, J. (2021). Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh dengan Memanfaatkan Teknologi pada Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 686-691. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i1.2011
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.