Kajian Pendidikan Era Covid-19: Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Kesehatan Remaja di Masa Pandemi

Main Article Content

Aprilia Husna
Rama Fadli
Angelina Br Sembiring
Sri Andini
Sakti Ritonga

Abstract

Penulisan artikel ini dilatar belakangi adanya beberapa kendala yang dialami remaja ketika pembelajaran daring. Tujuan penulisan ini untuk mengetahui kesehatan mental remaja dalam proses pembelajaran selama pandemi Covid-19. Model penelitian ini merupakan analisis deskriptif kuantitatif menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebar secara online menggunakan bantuan Google Form. Jumlah sampel pada penelitian ini merupakan 11 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Medan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat beberapa kendala didalam pembelajaran daring, diantaranya sering merasa malas karena ngantuk dan bosan, jaringan yang tidak stabil dan juga kurang mengerti pada penjelasan yang diberikan oleh guru. Terkait dengan hal tersebut, 90,9% dari 11 siswa lebih menyukai sekolah seperti biasa dibandingkan dengan sekolah dari rumah yang dengan persentase hanya 9,1%.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Husna, A., Fadli, R., Sembiring, A., Andini, S., & Ritonga, S. (2021). Kajian Pendidikan Era Covid-19: Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Kesehatan Remaja di Masa Pandemi. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 745-749. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i1.2025
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.