Fungsi Komunikasi Organisasi Internal Selama Pandemi Covid-19 : Studi Kasus di Organisasi Pendidikan

Main Article Content

Lydia Fahmawati
Cheerli Cheerli
Idham Imarshan

Abstract

Pemerintah menerapkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atas adanya wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia. Hal ini tentunya mengubah aktivitas masyarakat yang harus melakukan seluruh kegiatan seperti belajar, bekerja dan beribadah dari rumah. Dalam artikel ini, fokus penelitian dilakukan pada bentuk fungsi-fungsi komunikasi organisasi yang dilaksanakan pada masa krisis Pandemi COVID-19. Bagaimana suatu organisasi di masa Pandemi COVID-19 ini melaksanakan fungsi komunikasi organisasi agar kegiatan-kegiatan dalam organisasi tetap berjalan dengan baik meskipun banyak perubahan yang terjadi baik dari segi peraturan yang harus diterapkan maupun teknologi yang harus digunakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Objek dalam penelitian ini adalah Kalbis Institute yang merupakan sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Subjek penelitian yang merupakan informan adalah karyawan Kalbis Institute. Hasil penelitian ini berupa bentuk-bentuk fungsi komunikasi organisasi yang dilaksanakan di Kalbis Institute di tengah masa Pandemi COVID-19.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Fahmawati, L., Cheerli, C., & Imarshan, I. (2021). Fungsi Komunikasi Organisasi Internal Selama Pandemi Covid-19 : Studi Kasus di Organisasi Pendidikan. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 414-423. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.2119
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.