Peningkatan Keterampilan Membaca Teks Klasifikasi Menggunakan Metode SQ3R dengan Media Gambar

Main Article Content

Trisman Harefa

Abstract

Pembelajaran membaca teks klasifikasi peserta didik kelas X-MIPA SMA Negeri 1 Gunungsitoli Idanoi belum terlaksana secara optimal karena pembelajaran yang dilakukan belum mampu memotivasi peserta didik dengan baik. Perlu metode dan media pembelajaran yang lebih efektif dan mampu memotivasi peserta didik. Subjek penelitian ini adalah keterampilan membaca peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Gunungsitoli Idanoi. Adapun sumber data penelitian ini adalah kelas X-MIPA SMA Negeri 1 Gunungsitoli Idanoi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan secara signifikan. Rata-rata nilai keterampilan peserta didik, keterampilan membaca teks klasifikasi diikuti perubahan sikap religius dan sosial ke arah positif yang lebih baik. Respon peserta didik terhadap pembelajaran juga sangatlah baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Harefa, T. (2021). Peningkatan Keterampilan Membaca Teks Klasifikasi Menggunakan Metode SQ3R dengan Media Gambar. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 658-664. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i1.2125
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.