Survey Pelaksanaan Pembelajaran Sepakbola dalam Pendidikan Jasmani Secara Daring pada Masa Covid 19 di SMK Sentra Medika Cikarang Utara
Main Article Content
Abstract
Survei Pelaksanaan Pembelajaran Sepakbola Dalam Pendidikan Jasmani Secara Daring Pada Masa Pandemi COVID- 19 Di SMK Sentra Medika Cikarang Utara. Tujuan, mengetahui seberapa tinggi tingkat Pelaksanaan Pembelajaran Sepakbola Dalam Pendidikan Jasmani. Konsep, Pendidikan jasmani pada hakikatnya adalah proses pendidikan yang memanfaatkan aktivitas fisik untuk menghasilkan perubahan holistic dalam kualitas individu, baik fisik, mental, serta emosional, menurut Warsito dan Abdullah (2018:3). Metode survei angket dengan instrumen dalam bentuk kuesioner. Subyek berjumlah 41 siswa. Teknik analisis data dalam penelitian lni menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang diberikan dalam bentuk persentase. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa ditemukan Pelaksanaan Pembelajaran Sepakbola Dalam Pendidikan Jasmani kategori "sangat kurang baik" sebanyak 7,32% (3 siswa), "kurang baik" adalah sebanyak 21,95% (9 siswa), "cukup baik" adalah sebanyak 48,78% (20 siswa), "baik" adalah sebanyak 12,20% (5 siswa), dan "sangat baik" sebanyak 9,76% (4 siswa). Berdasarkan skor rata-rata(mean), yaitu 23,12 termasuk dalam kategori cukup dengan frekuensi 20 siswa. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan populasi & sampel sekolah SMK Sentra Medika Cikarang Utara Tahun Ajaran 2021/2022 yang berjumlah 41 orang dengan rincian 26 siswa kelas XI prodi/jurusan Keperawatan dan 15 siswa kelas XI prodi/jurusan Farmasi.