Tantangan Mahasiswa dalam Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19

Main Article Content

Afrida Yanti Nasution
Arina Denggan Munthe
Filma Muhazri Sembiring
Khairul Azmi
Inom Nasution

Abstract

Pembelajaran online, istilah luas untuk menggambarkan pembelajaran yang difasilitasi oleh internet. Munculnya pandemic covid-19 di Indonesia yang sampai sekarang ini belum usai juga mengaruskan banyak mahasiswa yang melakukan pembelajaran secara online. Pembelajaran online ini juga menimbulkan masalah yang harus dihadapi oleh mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tantangan yang di hadapi mahasiswa pada pembelajaran online di masa pandemic covid-19 saat ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa banyak masalah yang di hadapi mahasiswa ketika melakukan pembelajaran secara online. Diantaranya: kendala jaringan bagi mahasiswa yang berada di pelosok desa, menguras banyak paket internet, dan kurang efektifnya pembelajaran online ini sehingga mahasiswa diharuskan untuk mampu memahami materi yang disampaikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Yanti Nasution, A., Munthe, A. D., Sembiring, F. M., Azmi, K., & Nasution, I. (2022). Tantangan Mahasiswa dalam Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 392-395. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2203
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.