Kasih Sayang Dalam Serial Web Drama My Lecturer My Husband (Tinjauan Semiotik Roland Barthes)

Main Article Content

Muhammad Akhir

Abstract

Masalah utama dalam penelitian ini yaitu bagaimana makna tanda kasih sayang pada tokoh yang terdapat dalam serial web drama My Lecturer, My Husband. Penelitian ini  bertujuan untuk mendapatkan deskripsi mengenai makna tanda kasih sayang dalam serial web drama My Lecturer, My Husband. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode analisis semiotika Roland Barthes. Data dalam penelitian ini yaitu potongan gambar berupa adegan dalam drama My Lecturer, My Husband yang menunjukkan tanda kasih sayang dan didukung dengan dialog antartokoh. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tanda kasih sayang dalam serial drama My Lecturer, My Husband ini ada 5 yang ditemukan, yaitu : memberi perhatian, membantu menyelesaikan masalah, menjadi pendengar yang baik, memberi proteksi, memberi kelembutan dan sentuhan kasih sayang. adapun pesan yang dapat diambil dari drama tersebut yaitu perjodohan tidak selalu berakhir buruk bagi seseorang, dalam menjalani rumah tangga perlu kesabaran ekstra serta  pengorbanan, sehingga apa yang diperjuangkan dapat dimiliki seutuhnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Akhir, M. (2021). Kasih Sayang Dalam Serial Web Drama My Lecturer My Husband (Tinjauan Semiotik Roland Barthes). Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 650-659. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.2227
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.