Strategi Meningkatkan Kecerdasan Emosional Peserta Didik Pada SMA Swasta Dharmawangsa Medan

Main Article Content

Aprillia Nurul Azmi Batu Bara
Reihan Kamila Hasri
Tria Indah Ristika
Cantika Amalia

Abstract

Latar belakang Keyakinan siswa tentang kecerdasan emosional mereka mempengaruhi penggunaan strategi belajar, usaha belajar, dan respon terhadap kegagalan atau kemunduran. Peserta didik dalam pandangan yang dipercaya bahwa belajar itu mungkin dengan usaha yang cukup dan kemauan, sedangkan mereka yang berpandangan yang berbeda serta percaya bahwa kecerdasan adalah kualitas tetap dan mengeluarkan usaha mencerminkan jumlah kualitas yang tidak mencukupi. Oleh karena itu, dilakukan penelitian ini yang mana penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research), yaitu penelitian dengan pengamatan dan mencari data secara langsung ke SMA Swasta Dharmawangsa. Tujuan Studi ini ingin mengetahui bagaimana usaha – usaha seorang guru untuk mencapai suatu maksud dalam pembelajaran yang ia lakukan. Usaha yang dimaksud yaitu bagaimana guru Bahasa Indonesia SMA Swasta Dharmawangsa Medan meningkatkan kecerdasan emosional peserta didiknya pada pembelajaran yang ia lakukan. Strategi yang laksanakan untuk peningkaatan kecerdasan yaitu bagaimana sikap siswa dapat berubah keyang lebih baik, kerjasama tim yang bagus agar tercipta interaksi yang baik, dan semuanya itu intinya pada keaktifan siswa SMA Swasta Dharmawangsa.


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Batu Bara, A., Hasri, R., Ristika, T., & Amalia, C. (2022). Strategi Meningkatkan Kecerdasan Emosional Peserta Didik Pada SMA Swasta Dharmawangsa Medan. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 169-176. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2256
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.