Gaya Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19

Main Article Content

Suci Ramadhani
M Rasyid Ridha Saragih
Sri Apulina Br Sinulingga
Yogi Andrian

Abstract

Covid-19 merupakan virus yang sangat menular dan menyebar dengan sangat cepat ke seluruh dunia. Hal ini sangat berdampak luas pada semua segmen kehidupan sosial, termasuk pendidikan. Menyikapi masalah ini, pemerintah Indonesia untuk sementara waktu menghilangkan proses belajar mengajar di sekolah dan melakukan pembelajaran dari rumah. Pendidik dituntut untuk dapat memberikan pengajaran kepada peserta didik sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi gaya belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri Binjai dan menemukan media pembelajaran yang paling sesuai dengan gaya belajar siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Dokumentasi, Observasi, dan Wawancara digunakan dalam mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar visual adalah yang paling disukai sehingga video instruksional ditemukan sebagai yang paling tepat media pengajaran. Oleh karena itu, penting bagi guru untuk memahami pembelajaran gaya siswa mereka sebagai orientasi untuk menentukan pembelajaran yang tepat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ramadhani, S., Saragih, M. R. R., Sinulingga, S. A. B., & Andrian, Y. (2022). Gaya Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 582-587. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2257
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.